1. Admin
  2. 25 October 2021
Temulawak Bubuk Azwan

Temulawak (Curcuma xanthorrhiza) adalah tumbuhan obat khas Indonesia atau dikenal juga sebagai Java Ginger yang sering dimanfaatkan sebagai bahan dasar jamu dan manfaat temulawak dipercaya mampu membantu mengobati beberapa jenis penyakit, diantaranya adalah mencegah penyakit kuning, gangguan hati atau lever, meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah bau badan, antiinflamasi, menghilangkan jerawat, dan pencahar lemak.

Manfaat Bubuk Temulawak

Selain itu, temulawak juga dikenal mampu membantu menyembuhkan penyakit hepatitis hati. Meski tidak bisa menyembuhkan hepatitis yang disebabkan virus (karena temulawak tidak bisa membunuh virus), temulawak bisa memberikan proteksi dan mengurangi peradangan yang disebabkan hepatitis. Hal ini dikarnakan mengandung banyak senyawa aktif seperti turmerol, karbinol, kurkumin, dan senyawa lainnya yang bermanfaat untuk tubuh. Senyawa aktif ini mampu meningkatkan sekresi empedu sehingga kerja hati lebih ringan. Alhasil, kolesterol dan radang sendi pada tubuh juga akan ikut berkurang.

Dengan sering konsumsi minuman berbahan dasar temulawak, tubuh bisa lebih kebal terhadap berbagai sumber penyakit seperti bakteri dan virus. Temulawak juga bisa membuat tubuh terasa lebih nyaman sehingga lebih sulit jatuh sakit.

Manfaat lain untuk Ibu hamil bisa melancarkan ASI. Kandungan antioksidannya bisa menstabilkan proses oksidasi nutrisi dalam tubuh. Jika oksidasi nutrisi ini terjadi, produksi ASI pada ibu akan berkurang dan kualitasnya menurun. Sementara oksidasi nutrisi ini tetap dibutuhkan untuk memproduksi protein dan asam lemak dalam ASI. Namun pastikan terlebih dahulu sebelum mengkonsumsinya apakah Anda ada riwayat alergi atau tidak.

Untuk Anda mau memberikannya untuk anak-anak, sari bubuk temulawak ini lebih baik tidak diberikan untuk anak dibawah usia 2 tahun. Takutnya akan menyebabkan obesitas karena anak terbiasa diberi penambah selera makan sejak dini.

Konsumsi Bubuk Temulawak Bubuk Azwan

Cara konsumsi temulawak jika Anda tidak mau repot cukup membeli temulawak bubuk yang ada di www.herbalazwa.com lalu diseduh air hangat. Bisa dihidangkan bersamaan dengan campuran madu, jahe atau jahe merah untuk menambahkan khasiat pada temulawak. Sangat cocok juga dihidangkan pada saat musim hujan karna dapat membantu menghangatkan tubuh dan tidak mudah masuk angin. Bubuk Temulawak



Kategori